WELCOM TO YUMRIZAL AMARTA MAHASISWA COMMUNITY

Minggu, 30 Oktober 2011

KENAPA........!!??

,
Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur??
Kenapa kita menutup mata ketika kita menangis??
Kenapa kita menutup mata ketika kita membayangkan sesuatu??
Kenapa kita menutup mata ketika kita berciuman ??
Hal – hal yang terindah didunia ini biasanya tidak terlihat. Ada hal yang tidak ingin kita lepaskan dan ada orang – orang yang tidak ingin kita tinggalkan, tapi ingatlah melepaskan bukan berarti akhir dari dunia ini, melaenkan awal dari kehidupan yang baru.
Ketahuilah,
kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis,
kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti,
kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba.
Karena merekalah yang bisa menghargai. Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka. Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata,tetapi masih peduli terhadapnya. Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, kamu masih menunggunya dengan setia. Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang laen dan kamu masih bisa tersenyum sambil berkata,”aku turut berbahagia untukmu”. Apabila cinta mu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu. Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang kealam bebas lagi. Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangan. Tetapi saat cinta dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya.
Orang yang terkuat bukan orang yang selalu menang dalam segala hal, tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh. Entah bagaimana perjalanan kehidupanmu, kamu akan belajar tentang dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan menyadari. Bahwa penyesalan tidak seharusnya ada dalam hidupmu. Hanya penghargaan abadi atas pilihan – pilihan yang telah kamu buat yang seharusnya ada didalam hidupmu.
Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata,”aku lupa”. Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata,” tunggu sebentar”. Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu ketika kamu berkata,” tinggalkan ku sendiri”. Saat kamu berkata untuk meninggalkannya, mungkin dia akan pergi meninggalkanmu sesaat, memberimu waktu untuk menenangkan dirimu sendiri. Tetapi pada saat – saat itu, hatinya takkan meninggalkanmu. Dan sewaktu dia jauh darimu, dia akan selalu mendoakanmu dengan air mata.
Lebih berbahaya mencucurkan air mata di dalam hati, daripada air mata yang keluar dari mata kita. Air mata yang keluar dari mata kita dapat dihapus. Sementara air mata yang tersembunyi, akan menggoreskan luka didalam hatimu yang akan membekasnya tidak akan pernah hilang.
Walaupun dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang, tetapi ketika cinta itu tulus. Meskipun mungkin kelihatannya kamu kalah, tetapi sebenarnya kamu menang karena kamu dapat berbahagia. Sewaktu kamu dapat mencintai seseorang lebih dari kamu mencintai diri kamu sendiri. Akan tiba saatnya kamu harus berhenti mencintai seseorang. Bukan karena orang itu berhenti untuk mencintai kita atau Karena ia tidak mempedulikan kita. Melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya, tetapi apabila kamu benar – benar mencintai seseorang, jangan dengan mudah kita melepaskannya. Berjuanglah demi cintamu,”fight four your dream!”. Nitulah cinta sejati, bukannya seperti prinsip “ easy come… easy go”.
Lebih baek menunggu orang yang benar – benar kamu inginkan. Daripada berjalan bersama orang “yang bersedia”. Lebih baek menunggu orang yang tepat karena hidup ini terlalu berharga dan terlalu singkat untuk dibuang dengan hanya” seseorang “ atau untuk dibuang dengan orang yang tidak tepat.
Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu, dan kadang kala teman yang membawamu di dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari. Uncapan yang keluar dari mulut seseorang dapat membangun orang lain, tetapi dapat juga menjatuhkannya. Bila bukan diucapkan pada orang,waktu, dan tempat yang benar, ini jelas bukan sesuatu yang bijaksana. Ucapan yang keluar dari mulut seseorang dapat berupa kebenaran ataupun kebahangan untuk menutupi isi hat. Kita dapat mengatakan apa saja dengan mulut kita, tetapi isi hati kita yang sebenarnya tidak akan dapat di pungkiri.
Apabila kamu hendak mengatkan sesuatu, tataplah matamu di cermin dan lihatlah kepada matamu. Dari situ akan terpancar seluruh isi hatimu dan kebenaran akan dapat dilihat dari sana.
Menemukan cinta sejati tidak semudah memballikan telapak tangan, perlu pemikiran dan kondisi yang idealuntuk menemuakn bahwa seseorang adalah cinta sejati kamu.
Ada tips yang dapat membantu menemukan cinta sejati…..
Jangan mencarinya. Cinta tidak datang pada seseorang yang mencarinya. Jika memang anda barusaja mengakhiri suatu hubungan, fokuslah pada diri dan kehidupan pribadi terlebih dahulu. Tidak terburu – buru mencari cinta yang baru, dan nikmati kesendirian anda.
Beri waktu untuk diri sendiri. Temukan aura positif anda. Jika perasaan puas terhadap diri muncul, maka secara otomatis aura positif itu terpancar. Dan oramg setikarpun melihatnya. Itulah daya tarik bagi diri anda.
Jika sudah siap untuk membuka lembaran baru bagi hubungan, maka mulailah memilih karakter pasangan seperti apa yang di inginkan, tidak hanya dari fisik, tapi juga mental,kepribadiaan dan hatinya.
Bergaul dan hang out. Hal itu akan membuka kesempatan bagi anda untuk bertemu orang bar. Siapa tahu salah satu di antara mereka adalah cinta sejati andaa.
Berani ambil risiko. Jika suatu hari anda bertemu denagn seseorang yang sesuai denagan criteria cinta sejati, jangan ragu untuk mengambil langkah. Mulailah perkenalan dan menjalin hubungan. Karena kesempatan tak datang dua kali.
Yang paling terpenting, cintai diri anda terlebih dahulu. Hiduplah dengan bahagia dan jangan pernah melepaskan harapan. Yakinlah, setiap orang diciptakan berpasangan. Maslahnya hanyalah mendapatkan orang yang tepat, di waktu yang tepat.


Cinta ibarat kupu – kupu. Makin dikejar, makin ia menghindar. Tapi bilau kau biarkan ia terbang, ia akan menghampirimu disaat kau tak menduganya. Cinta bisa membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti, tapi cinta itu hanya istimewa apabila kau berikan pada seseorang yang layak menerima. Jadi, tenang saja, jangan terburu – buru dan pilihlah yang terbaik.
Cinta bukannya pekara mencari seseorang yang ‘sempurna’, tetapi menemukan seseorang yang bisa membantumu menjadikan dirimu menjadi sempurna.jangan katakana ‘ aku cinta padamu’ bilakau tidak benar – benar peduli. Jangan bicara soal perasaan, bila tidak benar – benar ada. Jangan sentuh hidup seseorang bila hanya berniat main – main dengannya. Jangan menatap kedalam mata bila apa yang kau kerjakan Cuma kesempurnaan cinta hanya ada dan dimiliki oleh ALLAH. “ apabila kalian mencintai, jangan berkata : “ ALLAH ada didalam hatiku” tetappi sebalinya kalian merasa: “ aku berada didalam ALAH” dan jangan kalian mengira bahwa kalian dapat menentukan arah cinta, karena cinta apabila telah menjatuhkan pilihan pada kalian, dialah yang akan menentukan perjalanan hidup cinta”.
Dalam kehidupan, manusia tidak mampu mengukur kaulitas cinta, sebab kepenuhan cinta sesungguhnya adalah ALLAh itu sendiri. ALLAH adalah awal dan akhir kehidupan, ALLAHadalah cinta, maka hanya dalam dan melalui cinta manusia berjalan dan mengarahkan dirinya kepada ALLAH.
Berbohong. Hal terkejam yang bisa dilakukan ialah membuat seseorang jatuh cinta, padahal kau tidak berniat sama sekali tuk menerimanya saat ia terjatuh.
Kalau cinta jangan katakana “ ini salah mu !”, tapi “ maafkan aku ya”. Jangan katakana “ kau dimana!” melainkan “ ku disini, kenapa?” bukan “ kok bisasih kau begitu !” tapi “ aku ngerti “ juga bukan “ coba ,seandainya kau” akan tetapi “ terima kasih ya, kau begitu”.
Tolok ukur saling mencocoki bukanlah bebrapa lamanya waktu yang kalian habiskan bersama, melainkan untuk betapa baiknya kebersamaan anda berdua.
Sakit…patah hati.. bertahan selama kau meninginkannya, dan akan mengiris luka sedalam kau membiarkannya. Tatangannya bukanlah bagaimana bisa mengatasi rasa itu, malainkan apa yang bisa diambilsebagai pelajaran dan hikmahnya.
Bagaimana kalau jatuh cinta? Mau jatuh jatuhlah tapi jangan sampai terjerumus, tetaplah konsisten tapi jangan terlalu’ngotot’,berbagilah dan jangan sekali – sekali tidak fair, berpengertian dan cobalah untuk tidak menuntut, siap – siaplah untuk terluka dan menderita, tapi jangan simpan semua rasa sakitmu jika itu benar – benar kau alami.
Hatimu patah melihat yang kau cintai berbahagia dengan orang lain, tapi akan lebih sakit lagi mengetahui yang kau cintai ternyata tidak bahagia denaganmu.
Cinta menykitkan bila anda putuskan huibungan dengan seseorang. Tapi lebih sakit lagi bila seseorang memuituskan hubungandenaganmu. Tapi cinta paling menyakiti bila orang yang kau cintai sama sekali tidak mengetahui perasaanmu [twerhadapnya].
Hal yang menyedihkan dalam hidup ialah bila kau bertemu seseorang lalu jatuh cinta, kemudian pada akhirnya menyadari bahwa dia bukan lah jodohmu dan kau telah menyiakan bertahun – tahun untuk seseorang yang tidak layak. Kalau sekarang dia tak layak, 10 tahun mendatang pun ia juga tak akan layak. Biarkan dia pergi, lupakan….!!.

0 komentar to “KENAPA........!!??”

Posting Komentar

 

MEGGAPAI S.Pd.COM Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates